Jumat, 21 Desember 2012

Biografi Pak Luqman

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Sekedar perkenalan.

Luqman Novianto, S.Pd.I. lahir di Desa Banyuurip, Kab. Temanggung pada tanggal 25 November 1983. Anak pertama dari dua bersaudara ini mulai aktif di kegiatan Muhammadiyah sejak bersekolah di SMP Muhammadiyah 1, kemudian berlanjut ke SMA Muhamadiyah 1 Temanggung. Aktifitas ketika masih remaja adalah bergabung dengaan anak – anak Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Kab. Temanggung. Pada tahun 2002 menjadi pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Remaja Muhammadiyah Kab. Temanggung, yang sekarang telah berubah menjadi Ikatan pelajar Muhammadiyah (IPM). Tahun 2005 membantu Badan Exskutif Mahasiswa Univ Muh Magelang (BEM UMM) sebagai wakil preseiden.  Tahun 2007 menjadi ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Magelang.

Bergabungnya ayah satu anak ini dalam kegiatan organisasi, menghantarkan kebangku kuliah. Akirnya pada tahun 2003 masuk menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang, sebagai utusan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Temanggung dan diwisuda pada tahun 2008. Hanya berbekal nekat fiisabilillah, karir belajarnya tidak luput dari masjid. Sebab ketika masih duduk dibangku kuliah strata satu, beliau diberi amanah untuk menjadi takmir penjaga masjid Al Afiat di kampung Jagoan Kota Magelang, kemudian tahun 2005 berpindah di masjid Tanwir komplek perguruan Muhammadiyah. Kini masih menjadi mahasiswa pasca sarjana di Universita Muhammadiyah Yogyakarta dengan konsentrasi belajar Psikologi Penidikan Islam.

Suami dari Asma’ Hawariyatun, S.H.I  sebelum menjadi guru, karir bekerjanya diawali sebagai staf  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang. Saat ini beliau bekerja sebagai guru kelas dan PAI di SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang, yang dikenal luas oleh masyarakat dengan sebutan SD MUTUAL. Selain pengabdiannya di dunia pendidikan, juga diamanahi  sebagai  anggota  Majelis  Pendidikan  Kader  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang periode muktamar 46.    Selamat berjuang dan berdakwah.....
"Fastabiqul Khairat" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar